Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaBukan Memperkuat Klub, Pelatih Madura United Justru Beri Pujian Untuk PSIS Semarang...

Bukan Memperkuat Klub, Pelatih Madura United Justru Beri Pujian Untuk PSIS Semarang Jelang Duel Antara Keduanya

Pelatih Madura United Justru Beri Pujian Untuk PSIS Semarang – Madura United masih dalam rasa kepercayaan diri yang sangat tinggi dalam persaingan BRI Liga 1 2021/2022 usai meraih kemenangan pekan lalu. Hendak melawan PSIS, ternyata Madura United justru memberikan pujian untuk PSIS Semarang.

Duel antara kedua klub tersebut akan berlangsung pada Rabu (29/9/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikaran, Bekasi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Penampilan PSIS akan menjadi kejutan karena bisa mempertahankan di papan atas sampai empat pekan.

Laskar Mahesa Jenar termasuk juga satu tim dari lima tim yang belum terkalahkan di kompetisi kasta teratas musim ini.

Sebaliknya, Madura United sempat menjadi klub yang merasa kesulitan untuk mendapatkan poin dan gagal menang dalam tiga laga awal, laskar Sape Kerap juga masih mencatatkan 5 angka dari 4 pertandingan.

Pelatih Madura United, yakni Rahmad Darmawan melihat PSIS Semarang sebagai klub lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Materi skuadnya juga sangat apik dengan hasil masing-masing yang akhirnya menghasilkan dua menang dan seri.

“PSIS tim bagus, mereka dihuni oleh banyak pemain muda dan kolaborasi dengan pemain asing yang juga bagus-bagus. Jadi, kami akan waspada betul,” ungkap pelatih Madura United .

Dengan tingkat waspada yang tinggi inilah menjadi bekal bagi Madura United untuk bisa mengalahkan lawannya nanti yakni PSIS Semarang.

Pujian untuk PSIS Semarang juga memiliki tujuan supaya para pemain bisa bangkit semangatnya melihat klub yang akan menjadi lawannya bukanlah klub sembarangan.

Di sisi lain, Madura United akan menjalani pertandingan pertamanya di Stadion Wibawa Mukti di musim ini.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerap bertanding di Stadion Madya, Jakarta, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Faktor Stadion ini akan menjadi perhatian khusus bagi Madura United, terlebih para pemain mereka tidak menggunakan stadion ini untuk digunakan latihan resmi sehari menjelang pertandingan.

Masalahnya dikarenakan jarak penginapan yang lumayan jauh. Maka dari itulah, Madura United harus cepat adaptasi di lapangan.

“Maka sebisa mungkin nantinya kami harus cepat adaptasi,” ucap Rahmad Darmawan.

Madura United menjadi klub yang dipandang positif karena memberikan pujian untuk PSIS Semarang yang menjadi klub lawannya di kemudian hari.

Pujian Untuk PSIS Semarang dari Segi Kekuatan Fisik Hingga Mental

Pelatih Madura United tak lupa juga mewaspadai kekuatan fisik yang dimiliki oleh para pemain PSIS Semarang. Hal ini berdasarkan dengan fakta jika PSIS mencetak 6 gol pada babak kedua pertandingan.

Kedua tim memiliki jarak yang sama antar pertandingan yang bisa dikatakan mepet ini.

Madura United dan PSIS Semarang sama-sama baru terakhir bertanding, Sabtu (25/9/2021) malam, pada pekan lalu.

“Untuk itu saya akan berpesan kepada pemain saya agar pandai-pandai mengatur ritme pertandingan untuk meredam spirit pemain PSIS. Kami kemarin bermain di hari yang sama (dengan PSIS), meskipun waktunya yang sedikit berbeda,” imbuhnya.

Setidaknya dengan pujian untuk PSIS Semarang menjadi wujud sportifitas dari Madura United yang tak buta dengan kekuatan yang dimiliki oleh lawannya.

Sehingga nanti di lapangan, Madura United akan tahu dimana kekuatan dan kelemahan timnya yang harus dipergunakan dengan baik supaya bisa lebih unggul dari lawan.

PSIS Semarang yang juga sudah maksimal dalam persiapan dan kemungkinan besar mendengar hal ini harus menanggapinya dengan baik.

Jangan sampai dengan pujian yang diberikan oleh lawan membuat PSIS Semarang di atas angin dan melupakan bahwa Madura United bukanlah klub papan bawah yang mudah dikalahkan.

Perlu diakui memang di BRI Liga 1 2021 ini, klub yang berasal dari Jawa Timur memiliki nasib yang kurang baik. Mulai daro Arema FC, Persebaya dan Madura United belum ada yang masuk ke 5 besar klasemen sementara.

Sedangkan pujian untuk PSIS Semarang menjadikan gambaran bahwa klub asal Jawa Tengah itu mampu bersinar lebih terang dari klub asal Jawa Timur.

Sekaligus juga ini menjadi penyemangat untuk Madura United supaya bisa lebih bersinar lagi dan membawa nama baik klub asal Jawa Timur yang sedang buruk citranya.

Maka dari itulah pujian untuk PSIS Semarang harus dijadikan motivasi dan tidak hanya sebagai bahan untuk iri atau dengki dengan pencapaian klub lain oleh Madura United.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments