Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJuventus Berjaya di Euro 2020 Meski Gagal Juara Liga Italia

Juventus Berjaya di Euro 2020 Meski Gagal Juara Liga Italia

Juventus berjaya di Euro 2020 kendati pada musim pertandingan 2020/2021 ini klub kenamaan asal Italia tersebut gagal menjadi juara di Liga Italia. Di balik kemeriahan ajang bergengsi di Eropa tersebut, terdapat banyak fakta menarik yang terjadi. Kemenangan Tim Nasional Italia setelah mengalahkan Timnas Inggris pada babak final menjadi pencapaian luar biasa bagi Italia.

Kemenangan Italia dalam babak final Euro 2020 yang berlangsung hari Senin (12/07/2021) dini hari lalu tidak terlepas dari peran para pemain serta Roberto Mancini yang begitu luar biasa. Di balik kemenangan Italia tersebut Juventus berjaya di Euro 2020 karena menjadi raja dengan jumlah pemain yang paling banyak mencetak gol di ajang bergengsi tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Juventus Berjaya di Euro 2020, Jadi Raja Pencetak Gol

Juventus Berjaya di Euro 2020 berkat pencapaian gol yang berhasil diraih oleh para pemain dari klub raksasa asal Italia tersebut. Timnas Italia yang sempat ketinggalan dari Inggris melalui gol Luke Shaw pada menit kedua yang akhirnya mampu membalas pada menit ke-27 melalui Leonardo Bonucci. Mereka pun berhasil menang dalam babak adu penalti dengan skor akhir 3-2.

Pencapaian Italia tersebut menjadi pencapaian kedua kalinya setelah tidur panjang di ajang Euro karena terakhir berhasil meraih juara pada tahun 1968. Juventus yang merupakan klub raksasa asal Italia juga tak kalah berperan dalam ajang bergengsi tersebut. Tercatat setidaknya ada lima pemain di klub Juventus yang berhasil menyumbangkan gol dalam ajang Euro 2020.

Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi top scorer dengan total 5 gol yang berhasil dicetaknya dari total pertandingan yang dilakoni di ajang Euro 2020. Juventus telah berhasil mengoleksi sebanyak 12 gol dari para pemain yang ikut andil dalam ajang bergengsi ini.

Selain Cristiano Ronaldo, pemain lain yang juga mencatatkan gol gemilang adalah Leonardo Bonucci dengan 1 gol, Aaron Ramsey dengan 1 gol, Federico Chiesa dengan dua golnya, dan Alvaro Morata dengan 3 gol. Inter Milan dan Manchester City juga mengoleksi banyak gol dari para pemainnya sepanjang ajang Euro 2020 ini.

Tercatat ada Inter Milan dan Manchester City yang berada di bawah Juventus dimana keduanya berhasil mengoleksi sebanyak 8 gol. Sedangkan di posisi keempat dan kelima ada Atalanta dan RB Leipzig yang berhasil mengoleksi 7 gol. Menariknya Atalanta merupakan klub pertama yang berhasil mencetak 5 gol di ajang Euro 2020 ini.

Juventus Berjaya di Euro 2020, Catatkan Banyak Gol

Dengan banyaknya gol yang berhasil dicetak oleh klub ternama asal Italia tersebut, akhirnya membawa Juventus berjaya di Euro 2020. Hal tersebut sekaligus menjadi pelipur lara bagi klub yang gagal meraih scudetto pada musim pertandingan 2020-2021 ini.

Pasalnya klub yang digawangi oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ini hanya berhasil meraih trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta pada babak final. Ketajaman 5 pemain yang berhasil mencatatkan gol dalam Euro 2020 sekaligus menjadi sinyal yang bagus untuk menghadapi Liga Italia 2021/2022 mendatang. Setidaknya sudah ada beberapa pemain yang bisa diandalkan selama mereka konsisten dengan performanya dan terus meningkatkan kualitasnya.

Sebut saja Cristiano Ronaldo yang saja sudah tidak diragukan lagi dengan prestasi yang selama ini diraih. Leonardo Bonucci yang berhasil mencetak satu-satunya gol dalam babak utama pertandingan final tim nasional Italia versus Timnas Inggris juga tampil begitu luar biasa.

Terlebih lagi Federico Chiesa yang masih muda dengan usia baru 23 tahun sehingga masa depannya masih panjang untuk karirnya sebagai pemain sepak bola. Bukan tidak mungkin Federico Chiesa akan menjadi salah satu pemain bintang yang populer dengan karir yang cemerlang di masa depan.

Apalagi pemain kelahiran Italia tersebut selain bisa diandalkan sebagai pemain sayap ia juga bisa ditempatkan sebagai penyerang. Pencapaian gol yang berhasil diperoleh oleh Juventus semakin mengukuhkan kualitas klub kenamaan asal Italia tersebut.

Juventus berjaya di Euro 2020 bersama para pemain – pemain yang handal dan bisa diandalkan. Tim nasional Italia patut berbangga bisa melibatkan mereka dalam pertandingan Euro 2020 ini hingga akhirnya bisa mendapatkan piala penghargaan dari ajang bergengsi di Eropa tersebut.

Lalu akankah performa apiknya akan terus berlanjut pada ajang – ajang selanjutnya?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments