Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaAsah Kemampuan Ulang, Pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021 Buktikan Kekuatannya

Asah Kemampuan Ulang, Pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021 Buktikan Kekuatannya

Pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021 Buktikan Kekuatannya – Persaingan untuk meraih gelar juara di Liga 1 2021 akan bergulir beberapa pekan lagi.

Draft persaingan antara tim sudah dijadwalkan sehingga semua tim sudah bisa mempersiapkan kemampuan terbaiknya serta mengukur seberapa besar peluang yang dimiliki.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Beberapa pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021/2022 ikut tergabung membela tim asal daerahnya.

Terlibatnya beberapa pemain Timnas tersebut menjadi bukti bahwa tak hanya melibatkan pemain asing sebagai andalan, namun juga putra daerah dalam kejuaraan kali ini. Tentu saja, dengan tergabungnya beberapa pemain Timnas Indonesia, akan memberikan pengalaman kepada calon aset masa depan klub.

Kehadiran pemain Timnas Indonesia di Liga 1 pasti memberikan warna tersendiri. Kualitas pemain yang ditempa oleh pelatih tampan asal Kore yaitu Shin Tae Yong pasti tidak akan mengecewakan.

Kemampuan mumpuni yang dimiliki oleh para pemain siap diandalkan oleh masing-masing klub. Sudah terbukti bahwa Shin Tae Yong sendiri yang memberikan kepercayaan kepada mereka membela negaranya dan masuk di Timnas Indonesia.

Daftar 5 Pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021/2022

Setidaknya ada 5 nama pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021/2022 yang siap bertanding melawan klub lainnya. berikut beberapa nama tersebut :

1. Rizky Ridho

Risky Ridho yang berposisi sebagai bek tengah yang mampu diandalkan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, mampu menghalau serangan lawan dan berhasil meraih perhatian sang pelatih. Berkat promosi sang pelatih, akhirnya Rizky Ridho masuk ke dalam Timnas Indonesia.

Kali ini, pertandingan Rizky Ridho dijalani bersama dengan Persebaya Surabaya. Ia menjadi aset paling penting Surabaya di lini belakang. Tentu Persebaya memiliki harapan tinggi dengan pemain yang sudah berlaga bersama Timnas Indonesia ini.

2. Bagas Kaffa

Ia adalah aset penting yang dimiliki oleh Barito Putera. Ia menjadi andalan Shin Tae Yong di sektor bek kanan di Timnas Indonesia U-19. Ketika pertandingan Menpora, ia juga menjadi andalan timnya di lini pertahanan.

Meskipun sudah tergabung di Timnas Indonesia, namun banyak yang mengatakan bahwa kemampuan Bagas Kaffa masih sangat kurang. Kemampuannya ini akan terasah seiring berjalannya waktu.

3. Braif Fatari

Pemain ini berhasil tampil dengan mengesankan bersama Timnas Indonesia. Peran berbeda kepada Braif Fatari dari posisinya sebagai gelandang hingga menjadi penyerang bayangan. Dengan pengalaman dua posisi berbeda ini tentu membuat Braif akan dapat diandalkan sebagai pemain Timnas Indonesia di Liga 1 yang membela Persija.

Peran tersebut berhasil dimainkan dengan baik oleh Braif. Kini ia kembali bermain dalam klub Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022. Ia sebelumnya juga sudah berperan untuk Persija dalam meraih Piala Menpora 2021.

4. Saddam Gaffar

Kualitasnya untuk tampil di lini depan sudah terbukti. Ia menjadi andalan sang pelatih di lini depan Timnas Indonesia dalam mendobrak pertahanan lawannya. Ia menjadi penyerang tengah yang komplit.

Dengan postur tubuhnya yang tinggi, ia menjadi striker yang andal dalam duel udara hingga fisik bersama lawannya. Ia sudah membuktikan kemampuannya tersebut bersama PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Kini, di Liga 1 2021, PSS Sleman juga masih mengandalkan Saddam sebagai pemain andalan.

5. Pratama Arhan

Penampilan Pratama Arham dalam Liga 1 2021 tidak perlu diragukan lagi. Ia yang berperan sebagai bek kiri mampu menampilan penampilan yang gemilang di timnas pun selalu menjadi andalan Shin Tae Yong.

Ia saat ini menjadi aset yang tak tergantikan oleh klub PSIS Semarang. Tentu saja klub ini akan mengandalkan Arhan kembali menjadi bek kiri di Liga 1 2021/2022.

Pemain Timnas Indonesia di Liga 1 2021/2022 akan mengasah kembali kemampuan yang dimilikinya. Mayoritas pemain dengan usia masih muda ini tentu bisa tampil maksimal setelah mendapat latihan khusus dari pelatih Shin Tae Yong.

5 nama tersebut kini sudah siap membela klub daerahnya masing-masing. Tak tanggung lagi, 5 nama itu bisa jadi akan bertemu duel dalam satu laga, tentu saja ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik.

Pada dasarnya pemain Timnas Indonesia di Liga 1 semuanya memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. Namun kini saatnya mereka membuktikan kepada klub yang dibela bahwa selain mampu dan mau berlaga di ajang Internasional, namun tetap maksimal bertanding di ajang Nasional.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments