Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPelatih Iwan Setiawan Kecewa Karena Tekad Pemain Persela Yang Buruk!

Pelatih Iwan Setiawan Kecewa Karena Tekad Pemain Persela Yang Buruk!

Pada Selasa, (15/06/2021) pelatih Persela yakni Iwan Setiawan kecewa terhadap para pemainnya saat latihan. Ia mengingatkan selalu kepada para pemain agar tetap fokus meskipun ini hanya sekedar latihan. Kekecewaan Iwan bermula dari asumsinya bahwa Tim belum bisa menangkap instruksi yang dia berikan.

Latihan yang dilakukan pada saat itu adalah peningkatan kondisi fisik dan organisasi pertahanan. Iwan yang sudah berusia 62 tahun tersebut, semangat untuk membawa timya maju di Liga 1 2021 kali ini dengan prestasi yang membanggakan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Menurut Iwan jika pemain memiliki tekad yang mendorong agar mampu menjadi lebih baik maka hal itu akan sangat berpengaruh pada performa pemain. Tidak hanya saat pertandingan, namun juga saat latihan. Iwan sangat menginginkan menanamkan hal itu kepada para pemain muda timnya.

“Seberapa besar keinginan pemain-pemain muda yang ada di Persela untuk mengejar mimpinya, itu akan menyesuaikan dengan seberapa besar kerja kerasnya dalam bekerja sebagai pemain sepak bola.” Jelas sang pelatih.

Meskipun Iwan Setiawan kecewa dengan tekad yang dirasa belum sesuai dengan keinginannya namun ia dan tim tetap memompa semangat tersebut. meskipun hingga saat ini tidak terlihat kehadiran pemain asing di klub Persela Lamongan, Laskar Joko Tingkir ini tetap optimis.

16 pemain lokal sudah diperkenalkan kepada publik, beberapa nama pemain trial juga terus berdatangan untuk mencari kesempatan bergabung dengan tim Persela. Namun. Kedatangan para pemain trial yang terus berganti dinilai oleh Iwan Setiawan belum sesuai dengan standar tim. Rupaya pelatih asal Medan ini, memiliki selera yang tinggi untuk pemilihan pemain.

Sebenarnya pemain trial yang berdatangan juga bukan pemain yang nol pengalaman. Beberapa nama pemain mentereng datang untuk mencoba masuk ke dalam tim. Lagi-lagi Iwan Setiawan kecewa dengan para pemain tersebut karena dirasa kurang pas dan belum menunjukkan sesuatu yang istimewa dari dalam dirinya.

Tentu saja para pemain trial yang bedatangan diharapkan bisa menunjukkan sesuatu istimewa. Keistimewaan tersebut untuk memberikan sedikit tonjolan bagi tim agar lebih terlihat ketika nanti mengikuti pertandingan di Liga 1 2021. Ia mengharapkan kedatangan pemain baru ini memiliki standar lebih baik dari pemain yang sudah ada.

Iwan Setiawan Kecewa Tidak Hanya Sekali Ini

Melihat dari sebelumnya Iwan Setiawan sebenarnya adalah pelatih lama yang kembali lagi hadir kepada tim Persela. Ia menuntut harapan besar kepada timnya untuk selalu bekerja keras dan tidak malas bergerak, baik ketika menyerang ataupun memilih untuk bertahan.

Iwan yang sempat kurang puas dengan kinerja para timnya di lapangan memang dikenal tidak hanya kecewa satu kali ini saja. Pada saat latihan yang dilakukan oleh tim diakui oleh Iwan sering mengecewakan.

Ia menilai bahwa ketika sedang berlatih, para pemain tidak memberikan kondisi bahwa mereka sedang bertanding. Tentu saja dengan mindset semacam itu akhirnya timnya benar-benar tidak maksimal ketika berlatih dan hal itu membuat Iwan Setiawan kecewa.

Sang pelatih kerap memberikan nasehat kepada para pemain yang masih berjiwa muda bahkan juga kerap memberikan dorongan semangat yang dirasa perlu. Taktik dan juga strategi yang diberikan Iwan kepada pemain terkadang tidak dieksekusi secara maksimal dan akhirnya lagi-lagi itulah yang membuatnya kerap kecewa.

Sebelumnya, pelatih yang satu ini juga pernah kecewa ketika timnya kalah dari Persebaya Surabaya. Hal itu juga menjadi catatan besar bagi dirinya tentu saja membawa motivasi hari ini dalam membawa tim kepada kemenangan.

Sebagai upayanya dalam meningkatkan kualitas tim, ia akan memberikan tes latihan fisik, ia ingin mengetahui seberapa kuat fisik yang dimiliki oleh para pemainnya. Selain itu juga ia memberi beberapa evaluasi di setiap usai latihan supaya nantinya kesalahan yang terjadi ketika latihan tidak terulang di pertandingan.

Iwan Setiawan kecewa melihat para pemain tidak maksimal meskipun itu masih dalam kondisi latihan. Ia memiliki harapan besar, jika pemain bisa maksimal meskipun itu hanya latihan supaya nantinya tidak kaget ketika sudah berada di pertandingan nyata.

Pelatih yang sudah berusia lanjut ini, come back ke Persela dengan harapan penuh. Iwan Setiawan kecewa ketika harus melihat timnya melakukan kesalahan kedua kali di Liga 1 2021 seperti saat latihan atau saat pertandingan sebelumnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments