Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala EropaJelang Turki vs Italia, Gli Azzurri Mesti Waspada

Jelang Turki vs Italia, Gli Azzurri Mesti Waspada

Jelang Turki vs Italia, Gli Azzurri Mesti Waspada – Italia bakal berhadapan dengan Turki di pertandingan pertama Piala Eropa 2020. Bek Italia Giorgio Chiellini terus mewanti-wanti timnya agar tidak tumbang akibat serangan lawannya tersebut.

Piala Eropa 2020 akan segera dipentaskan nanti malam. Grup A akan menyajikan laga pembuka Turki vs Italia.
Sebetulnya, Italia punya catatan yang lebih unggul daripada Turki. Menyambut Euro 2020, Gli Azzurri sudah mencatatkan tren apik tak terkalahkan sejak September 2018. Dari total 27 laga terakhirnya, Italia sudah mengantongi 22 kemenangan dan lima hasil imbang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meski begitu, Chiellini tidak pernah menganggap remeh lawannya, termasuk Turki. Bek Juventus itu menilai Hakan Calhanoglu dkk bisa saja membuat timnas Italia tumbang.

“Lawan kami di laga perdana nanti cukup kuat, dan beberapa dari mereka ada yang datang dari Serie A, dan kami juga pernah berduel dengan pemain lainnya,” ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Jelang Turki vs Italia, kami harus waspada karena mereka adalah tim yang garang dan mereka bisa saja punya permainan yang lebih mengerikan ketimbang di level klub, karena mereka punya determinasi luar biasa untuk membela negaranya. Mereka bisa tampil begitu apik.”

“Suporter pasti bakal datang ke stadion dan suasananya jelas akan berbeda. Mereka tentu saja akan memberi kami energi yang lebih sehingga kami bisa lebih bersemangat saat bertarung jelang Turki vs Italia,” imbuh Chiellini.

Selain itu, Turki juga punya catatan yang apik dari enam pertandingan terakhirnya, yaitu empat kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga sukses menumbangkan Belanda dan Norwegia.

Laga keduanya bakal disajikan di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Laga akan kick off pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menyebut pasukannya begitu optimis menghadapi Piala Eropa 2020, khususnya jelang Turki vs Italia. Kompetisi ini menjadikan era baru bagi Italia.

“Sejak melatih tim ini, saya selalu percaya diri, dan sekarang malah semakin percaya diri,” ujar Mancini dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Kami selalu bekerja keras dengan tim yang berkualitas dan punya kerjasama yang baik. Kami ingin mempertahankan hal tersebut selama mungkin.”

“Jika kami bisa sampai ada di London, kami tentu akan senang dan semakin merasa optimis.”

Jelang Turki vs Italia, The Crescent-Stars Sudah Tahu Kelemahan Lawan

Turki bakal berduel melawan Italia di laga pembuka Piala Eropa 2020. Turki sendiri sudah ‘tahu’ apa saja kekuatan dan kelemahan lawannya tersebut.

Ajang Euro 2020 sudah bisa disaksikan nanti malam. Laga pembuka menyajikan duel Turki vs Italia di Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Gelandang Turki Hakan Calhanoglu menganggap laga melawan Italia ini begitu penting. Calhanoglu akan kembali berduel dengan lawan yang sudah tidak asing.

Calhanoglu merupakan salah satu penggawa Turki yang merumput di Liga Italia, tepatnya AC Milan. Ada juga beberapa pemain Turki lainnya di Serie A, yaitu Merih Demiral (Juventus) dan Kaan Ayhan (Sassuolo).

“Kami menganggap laga ini begitu spesial. Secara pribadi, laga ini akan semakin seru karena dipentaskan di Italia,” ujar Calhanoglu dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak sabar untuk menghadapi beberapa teman setim di klub. Momen ini sudah kami tunggu-tunggu karena kami berharap bisa membawa nama harum Turki.”

Jelang Turki vs Italia, Calhanoglu menilai Italia memiliki setiap lini dengan kekuatan yang merata. Meski begitu, gelandang 27 tahun itu tetap optimis.

“Ada beberapa pertanyaan pada saya terkait pemain Italia. Mereka diperkuat oleh penyerang berkualitas seperti Lorenzo Insigne. Italia memang sudah terkenal dengan kekuatannya. Semua orang tahu itu, dan kami ingin memenangkan pertandingan pembuka ini,” ucap Calhanoglu.

“Kami sudah menganalisis apa saja kekuatan dan kelemahan lawan. Mereka dipimpin oleh pelatih yang luar biasa, dan itu tidak akan mudah untuk kami. Turki diperkuat oleh pemain-pemain yang berkualitas yang mana jelang Turki vs Italia nanti akan berlangsung seru,” katanya.

Laga pembuka Turki vs Italia di kompetisi Euro 2020 akan kick off pukul 02.00 WIB pada Sabtu (12/6/2021) dini hari nanti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments