Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala EropaLaga Ujicoba Prancis vs Bulgaria, Le Bleus Unggul 3-0

Laga Ujicoba Prancis vs Bulgaria, Le Bleus Unggul 3-0

Laga Ujicoba Prancis vs Bulgaria, Le Bleus Unggul 3-0 – Timnas Prancis berhasil menaklukan timnas Bulgaria 3-0 dalam laga bertajuk ujicoba. Olivier Giroud berhasil mencatatkan dua gol usai masuk menggantikan Karim Benzema.

Bulgaria bertandang ke markas Prancis di Stade de France pada laga uji coba menjelang Piala Eropa 2020, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Les Bleus tancap gas lebih dulu sejak menit pertama laga.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelum laga ujicoba Prancis vs Bulgaria, Timnas Prancis sudah dipastikan tergabung ke Grup F Piala Eropa 2020. Tim yang kini bertengger di peringkat dua FIFA itu satu kelompok dengan Portugal (juara bertahan Piala Eropa), Jerman dan Hongaria.

Meskipun menginjakan kaki di grup neraka, Timnas Prancis masih jadi tim favorit untuk lolos ke babak selanjutnya. Les Bleus bahkan dijagokan untuk menyandang gelar juara Piala Eropa 2020.

Alessandro Florenzi merupakan salah satunya yang menjagokan timnas Prancis. Pemain bertahan AS Roma yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain itu menyatakan Mbappe dkk lebih dijagokan karena mengantongi titel jawara dunia.

“Saya hanya bertanya-tanya, bagaimana caranya bisa menaklukan mereka, sedangkan mereka adalah juara dunia. Tidak heran kalau mereka akhirnya dijagokan untuk menang,” kata Florenzi, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Bagi saya, Mbappe adalah yang paling moncer di turnamen, bahkan di dunia, dan saya sudah melihatnya di sepanjang laga,” dia menambahkan.

“Namun, hasil akhirnya tentu saja belum jelas. Satu tendangan sudut bisa mengubah hasilnya, dan kami bisa saja lebih unggul,” demikian kata Alessandro Florenzi mengenai Timnas Prancis di Piala Eropa 2020.

Jalannya Laga Ujicoba Prancis vs Bulgaria

Kylian Mbappe melayangkan ancaman lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit. Bintang Paris Saint-Germain ini bisa melakukan sepakan dengan mulus di tengah hadangan tiga pemain Bulgaria. Sepakannya masih gagal mengelabui kiper Bulgaria.

Sembilan menit berselang laga ujicoba Prancis vs Bulgaria, Karim Benzema dari lini depan mengantongi peluang mencatatkan gol. Benzema berhasil mengontrol bola panjang Paul Pogba di kotak penalti. Namun, sepakannya masih gagal mendarat di gawang Bulgaria.

Prancis akhirnya mencatatkan gol pertama di menit ke-28. Gol tersebut dipersembahkan oleh sepakan cantik Antoinne Griezmann.

Setelah menyambar bola liar sepakan Mbappe yang diblok bek Bulgaria, Griezmann langsung beraksi lewat sepakan salto. Bola bisa dengan mulus bersarang di gawang lawan usai Naumov gagal menepisnya. Prancis memimpin 1-0.

Pada menit ke-38 laga ujicoba Prancis vs Bulgaria, Karim Benzema terpaksa harus keluar dari lapangan akibat masalah yang terjadi pada lututnya. Olivier Giroud masuk untuk menggantikannya.

Prancis hampir saja mencatatkan gol kedua di menit ke-39. Griezmaann beraksi di dalam kotak penalti setelah menyambar bola dari Mbappe. Serangannya masih bisa diredam Naumov. Prancis masih memimpin 1-0 sampai turun minum.

Selepas jeda laga ujicoba Prancis vs Bulgaria, tim tuan rumah masih mendominasi laga. Mereka tancap gas lebih dulu lewat Mbappe.

Mbappe melakukan serangan dari tepi kotak penalti. Namun, Naumov begitu cekatan di bawah mistar dan berhasil membuang bola.

Mbappe lagi-lagi membuang kesempatannya. Pada menit ke-66, ia memanfaatkan aksi Ousmane Dembele, namun usaha mencatatkan golnya gagal.

Tim Ayam Jantan baru bisa melesakan gol lagi di menit ke-83. Giroud sukses menjebol gawang Bulgaria setelah menerima umpan mendatar dari Benjamin Pavard.

Giroud kembali menyumbangkan gol menjelang laga tuntas. Melalui aksi serangan cepat, Wessam Ben Yedder menyerang dari sisi kiri. Ia mengirim bola ke depan gawang Bulgaria yang mendarat di kaki Giroud.

Laga tuntas tanpa gol tambahan dari kedua tim. Laga ujicoba Prancis vs Bulgaria tuntas dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez (Lucas Digne 46′); Corentin Tolisso (Moussa Sissoko 84′), N’Golo Kante (Thomas Lemar 65′), Paul Pogba; Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 66′); Karim Benzema (Olivier Giroud 41′), Kylian Mbappe (Wissam Ben Yedder 84′).

Bulgaria: Daniel Naumov; Ivan Turitsov (Birsent Karagaren 71′) , Petko Hristov, Valentin Antov, Vasil Bozhikov; Ilian Iliev (Georgi Minchev 58′), Ivaylo Chochev (Petar Vitanov 52′), Bozhidar Kraev (Momchil Tsvetanov 58′), Dominik Yankov (Andrea Hristov 71′); Atanas Iliev, Kiril Despodov (Dimitar Iliev 58′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments