Friday, December 8, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsLiga Champions Matchday 4 Digelar Akhir November 2020

Liga Champions Matchday 4 Digelar Akhir November 2020

Setelah matchday ke-3 pekan lalu yang menghasilkan banyak kejutan, laga bergengsi antar klub negara-negara Eropa dijadwalkan istirahat selaa dua pekan. Liga Champions matchday 4 baru akan diselenggarakan lanjutannya di akhir November.

Jadwal di atas menyesuaikan jadwal tanding klub-klub yang masuk babak penyisihan. Liga Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, dan lainnya masih berlangsung dengan sengit dan tidak kalah ditunggu. Manajemen sudah mengaturnya sedemikian rupa agar pemain tidak kelelahan hingga jeda internasional. Saat pemain sebagian besar kembali ke negara masing-masing membela tim nasional dalam babak zona Piala Dunia.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liga Champions Matchday 4 Ajang Balas Dendam

Banyak yang tidak terduga terjadi di lapangan sepak bola.

Tim yang diunggulkan belum tentu meraih kemenangan. Ini dimungkinkan karena banyak hal, seperti pemain lawan menyerang habis-habisan, strategi tidak dapat dilaksanakan, hingga nasib baik dan buruk. Bola yang ditembakan langsung ke gawang saja bisa berubah arah, baik karena angin atau ditepis pemain lawan. Bahkan tepisan bola dapat berubah menjadi gol bunuh diri.

Laga lanjutan dijadwalkan berlangsung tanggal 25 dan 26 November 2020. Setiap tim dijadwalkan kembali melawan tim yang sama pada matchday ketiga. Tempat pertandingan akan diubah. Tim yang berlaga di kandang lawan kali akan menjadi tuan rumah dan sebaliknya.

Ini berarti kesempatan beberapa tim membalas dendam dan membalikkan keadaan. Apalagi skuat kuat yang berhasil dipermalukan oleh tim yang dianggap lemah.

Tercatat, partai yang mungkin paling ditunggu penonton, antara lain Inter Milan Vs Real Madrid, Dynamo Kiev Vs Barcelona, Juventus Vs Ferencvaros, Chelsea Vs Rennes, dan Manchester United Vs Istambul Basaksehir.

Di antara semuanya, Inter Milan Vs Real Madrid menjadi partai ditunggu. Inter saat ini berada di posisi kunci grup. Sementara Real Madrid berada setingkat di atasnya. Keduanya harus mencari kemenangan agar lolos ke babak 16 besar, di mana yang maju adalah juara grup dan runner up.

Jika Inter Milan menang, otomatis El Real tersingkir. Namun masuknya Inter ke babak berikutnya masih menunggu hasil pertandingan dua tim di atasnya.

Di antara sekian grup yang akan tampil, Barcelona dan Juventus menjadi skuat yang hampir pasti akan lolos ke babak selanjutnya.

Tim Catana anak asuh Ronald Koeman tampil gemilang di Liga Champions. Mereka menyapu bersih tiga laga sebelumnya. Mereka saat ini sudah mengumpulkan 9 poin. Jika menang kembali dari Dynamo Kiev, yang tentu tidak mudah, Barca akan menjadi juara Grup G.

Dynamo Kiev tentu akan bermain habis-habisan. Namun, tim dari Camp Nou baru saja memenangkan pertandingan di la Liga setelah tertahan di empat laga sebelumnya. Hasil ini akan menjadi penyemangat dan meningkatkan kepercayaan diri Lionel Messi dan tim.

Juventus Vs Ferencvaros menjadi penentu bagi skuat asal Hungaria. Tim ini untuk kedua kalinya masuk fase grup. Meski berstatus raksasa Hungaria, selama 24 tahun mereka belum pernah meraih gelar UCL.

Di matchday ketiga, Juventus memenangkan pertandingan. Di laga perdana, mereka juga dibabat 5-1 oleh Barcelona.

Grup sulit yang diperoleh skuat ini, Mereka harus menang dari Juventus dan Barcelona kalah dari Kiev untuk lolos. Jika salah satu tidak terpenuhi, mereka dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Partai lain yang dinanti adalah Manchester United VsIstambul Basaksehir di kandang setan merah. Dengan mengejutkan, MU kalah 1-2 dari Istambul yang tidak diunggulkan.

Belajar dari kekalahan menyakitkan, Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah bersiap-siap. Mereka harus menang agar langsung lolos babak selanjutnya.

Di Liga Inggris, minggu lalu mereka berhasil mengalahkan everton dengan skor 3-1. Pekan ini laga menjadwalkan Bruno Fernades Cs melawan Bromwitch Albion.

Tim asal Perancis PSG dijadwalkan akan bertemu kembali dengan RB Leipzig. Meraka juga bertekad akan membalas kekalahan dimatchday ketiga. Saat itu, PSG kalah 1-2.

Menarik sekali memperkirakan pemenang dari berbagai laga di atas. Apalagi menyimak tim yang akan melaju ke babak 16 besar. Saat Liga Champions matchday 4 menjadi ajang penentu dan melihat tim lemah maju menyingkirkan skuat lebih kuat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments