Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanTransfer Dayot Upamecano Ke Old Trafford, Mungkinkah?

Transfer Dayot Upamecano Ke Old Trafford, Mungkinkah?

Manchester United dikabarkan sudah memiliki target pembelian ke 2 mereka musim ini. Manajemen Setan Merah dikabarkan mempersiapkan penawaran untuk melancarkan proses pembelian bek RB Leipzig, transfer Dayot Upamecano ke Old Trafford.

Setan Merah dikabarkan sangat bergairah dalam melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Ole Gunnar Solksjaer juga sangat ingin menyelesaikan pembelian beberapa pemain untuk memperkuat skuadnya di musim depan.

Manjemen Setan Merah memang sudah menyelesaikan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Kini Setan Merah juga tengah mencari pemain yang akan dijadikan tandem untuk Harry Maguire di lini pertahanan mereka.

Bek tim nasional Prancis tersebut memang tampil sangat mengesankan di kancah Liga Champions. Sang pemain sendiri juga mengungkapkan bahwa ia tidak menutup kemungkinan bisa saja meninggalkan RB Leipzig suatu saat nanti.

Dayot Upamecano sendiri baru saja menerima dan menyetujui kontrak baru dengan RB Leipzig. Sang pemain sebenarnya juga mengetahui bahwa Manchester United juga tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford.

“Saya baru saja menerima dan menyetujui tawaran perpanjangan kontrak dengan RB Leipzig,” ujarnya kepada Goal International.

Meskipun Dayot Upamecano sudah meneken kontrak baru dengan RB Leipzig, ia juga turut memberikan sedikit harapan kepada manajemen Setan Merah. Dayot Upamecano mengaku saat ini ia sedang ada perbincangan dengan beberapa klub dan tidak menutup kemungkinan bisa pindah klub musim ini.

“Saya memang sedang berbicara dengan beberapa klub. Jadi kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” ujar Dayot Upamecano.

Setan Merah memliki peluang besar untuk melancarkan proses transfer Dayot Upamecano musim ini. Sang pemain memiliki klausul rilis sebesar 42 juta euro untuk bisa pergi dari RB Leipzig. Jelas nilai ini tidak sulit bagi manajemen Setan Merah.

Fabrizio Romano, pakar dan jurnalis transfer sepak bola Eropa, menyatakan bahwa masih ada keraguan bahwa transfer Dayot Upamecano ke Old Trafford bisa berjalan dengan mudah. Karena pihak manajemen RB Leipzig sepertinya masih tidak ingin bek andalannya ini pergi meninggalkan klub.

Menurut laporan tersebut, jelas RB Leipzig tidak ingin kehilangan pilar mereka lagi setelah kepergian Timo Werner ke Chelsea. Manajemen RB Leipzig menilai bahwa terlalu berbahaya bagi klub jika mereka harus melepaskan lebih dari satu pemain kuncinya dalam satu musim. Mereka jelas akan kesulitan untuk bisa bersaing di musim depan.

Selain itu, bek tim nasional Prancis U-21 tersebut juga baru saja meneken kontrak baru di Red Bull Arena. Ia diikat kontrak untuk menjadi bagian dari RB Leipzig hingga tahun 2023. Jadi RB Leipzig masih tidak ingin melepasnya terburu-buru di bursa transfer musim panas ini.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan Setan Merah sebelum benar-benar mendatangkan Dayot Upamecano. Karena saat ini Setan Merah sedang menumpuk banyak pemain di posisi bek tengah. Ada Harry Maguire, Phil Jones, Victor Lindelof, dan Eric Bailly. Kemudian juga ada Marcos Rojo dan Chris Smalling yang baru pulang dari masa peminjaman di AS Roma.

Lalu ada pemain muda seperti Axel Tuanzebe dan Teden Mengi yang juga bermain sebagai bek tengah. Jika seandarinya Dayot Upamecano juga datang, maka ada total 9 pemain bek tengah yang memperebutkan posisi dua atau tiga slot untuk dipasang di tiap pertandingan.

Karena stok pemain bek tengah yang sangat banyak, pilihan yang harus diambil manajemen Setan Merah adalah menjual bek tengah mereka. Salah satu nama yang sangat masuk akal adalah Chris Smalling.

AS Roma bisa menjadi salah satu calon pembeli terkuat untuk membawa Chris Smalling ke Serie A. Di musim lalu, Chris Smalling berhasil menjadi salah satu pintu pertahanan terkuat yang dimiliki AS Roma. Hal ini bisa jadi membuat manajemen AS Roma akan mengajukan proposal untuk mempermanenkan Chris Smalling di Serie A.

Nama Phil Jones dan Marcos Rojo juga bisa dilepas karena minimnya waktu bermain mereka. Marcos Rojo bisa saja kembali bermain di Argentina dan Phil Jones bisa dilepas ke klub lain di Liga Inggris. Dengan menjual pemain tersebut, Setan Merah bisa memiliki lebih banyak slot kosong dan pundi-pundi untuk melancarkan proses transfer Dayot Upamecano.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments