Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaTanggapan Shin Tae-yong Terkait Timnas Indonesia

Tanggapan Shin Tae-yong Terkait Timnas Indonesia

Tanggapan Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-Yong prihatin dan khawatir terkait perkembangan Timnas Tanah Air. Oleh karena itu pelatih yang berasal dari Korea Selatan ini benar-benar memilah dan menyeleksi serta melihat bakat yang ada pada pemain sepak bola lainnya.

Tanggapan Shin Tae-yong Terkait Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong melalui salah satu podcast olahraga beberapa hari yang lalu. Mengamati klub sepak bola Liga 1 yang dinilai sangat kurang dalam memberikan kesempatan pemain Timnas.

Menurut Shin Tae-Yong, budaya yang kurang memberikan kesempatan tersebut harus dihilangkan agar bisa mengembangkan masa depan Timnas Indonesia.

Jika terus dibiarkan tentang kebiasaan kurang memberikan kesempatan pada pemain striker, maka semakin bertambahnya waktu Indonesia tidak akan berkembang maju. Dan akan terus berada di bawah serta negara lain akan mendahului Indonesia.

Timnas Indonesia Harus Berkembang

Pelatih yang berasal dari Korea Selatan itu tidak banyak menyebutkan nama-nama pemain Timnas Indonesia, namun tertentu yang hanya menjadi cadangan.

Tetapi Shin Tae-Yong memberikan sorotan dan perhatian khususnya untuk posisi pemain striker. Benar, pemain-pemain depan Indonesia memang menjadi perhatian khusus pelatih asal Korea Selatan sejak menangani Timnas Indonesia.

Pemain Striker Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-Yong sangat memperhatikan Timnas Indonesia. Apalagi para pemain depan Indonesia yaitu stiker ini belum mendapatkan waktu bermain di lapangan yang cukup di klubnya masing-masing.

Karena baik dari kelompok yang muda sampai senior, pelatih ini masih belum puas dengan performa para Striker Tanah Air.

Adapun beberapa striker Indonesia yang sudah pernah dicoba oleh pelatih Timnas Indonesia itu, yakni Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Muhammad Rafli, dan Ezra Walian. Ada juga nama yang lainnya yaitu Ahmad Nur Hardianto, Septian Satria Bagaskara, dan Wildan Ramadhani yang sudah turun untuk timnya masing-masing.

Sampai saat ini, pekan kedua Liga 1 2022-2023 masih belum tuntas. Dalam dua hari pekan kedua, dua striker lokal sudah membuat gol di Liga 1 2022-2023.

Nama Pemain Yang Membukukan Gol Liga 1 2022-2023

Nama pertama yaitu Striker Septian Satria Bagaskara yang saat ini berada pada tim RANS Nusantara FC. Septian Satria Bagaskara berhasil membukukan brace saat imbang 3-3 melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 29 Juli 2022.

Septian Satria Bagaskara menciptakan dua gol ke gawang lawan PSS Sleman pada menit ke-39 dan 45+2. Striker kelahiran Kediri, Jawa Timur itu jadi nama lokal kedua yang berhasil bukukan dwi gol (dua gol) dalam satu pertandingan Liga 1 2022-2023.

Nama kedua adalah striker Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto pada pertandingan melawan Arema FC saat pekan perdana Liga 1 2022-2023 pada Minggu, 24 Juli 2022.

Ahmad Nur Hardianto juga berhasil catat gol saat pekan kedua pada Liga 1 2022-2023, sayang sekali Hardianto gagal membawa Borneo FC menang atas Borneo FC usai kalah 1-3 pada pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Ahmad Nur Hardianto berhasil bukukan gol pada dua pertandingan berturut-turut dan jadi striker lokal teraktif dan terbaik di Liga 1 2022-2023 sampai saat ini.

Tiket Menuju Timnas Indonesia?

Patut ditunggu, jika keduanya sukses menjaga konsistensi di Liga 1 2022-2023, apakah Shin Tae-Yong bakal memberinya tiket menuju Timnas Indonesia? Tentunya, pelatih Shin Tae-Yong akan merekrut mereka.

Alasannya, pasti sudah jelas karena mereka memiliki bakat yang tidak biasa dan harus dikembangkan agar para pemain Timnas mempunyai semangat membara.

Bahkan, Hardianto dan Septian direkrut oleh Shin Tae-Yong, mereka akan sangat beruntung. Karena bukan sembarang orang saja yang bisa masuk Timnas Indonesia. Pemain untuk Tanah Air ini dipilih dengan teliti dan yang mempunyai bakat yang bagus saja.

Semua pemain sepak bola mempunyai bakat bagus, namun untuk pemain Tanah Air harus memiliki bakat yang benar-benar bagus. Alasannya sangat sederhana, agar Timnas Tanah Air ini bisa maju dan berkembang dan bisa menjadi juara Internasional bertahan.

Jadi, apalagi yang ditunggu? Semua pemain striker harus diberikan waktu yang cukup dan latihan yang tekun agar Indonesia berkembang maju.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments